Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Cubit Enak Rasa Keju

Resep kue cubit enak sederhana - Apa sih kue cubit itu? Beberapa orang mengenal kue cubit dengan kue pukis. Dinamakan kue cubit karena cara mengambil kue yang telah matang ini seperti ketika kita mencubit orang. Ya, jajanan pasar yang rasanya manis ini adalah salah satu kue yang sangat digemari karena rasanya manis.

Baik anak-anak, remaja, orang dewasa banyak yang menggemari kue cubit. Biasanya ketika ada orang rumah yang belanja ke pasar ataupun belanja di tukang sayur keliling kita akan menunggu oleh-oleh kue cubit karena biasanya kue ini banyak dijual di pasar dan dijual oleh tukang sayur keliling, karena selain harganya murah, rasanyapun sangat lezat karena manis dan ada berbagai varian toping yang menarik. 

Bagaimana cara yang mudah untuk membuat kue cubit keju enak?, yuk kita coba bersama-sama berikut ini bahan-bahannya.
Resep Kue Cubit Enak Rasa Keju

Bahan kue cubit ini antara lain:
  • Telur ayam sebanyak 4 butir
  • Gula pasir 150 gram
  • ¾ baking powder
  • Tepung terigu 300 gram
  • 50 gram margarin yang sudah dilelehkan
  • 4 vanili
  • Keju parut secukupnya ( untuk toping)
  • Seres secukupnya ( untuk toping)
  • Air bersih 100 ml

Cara Membuat Kue Cubit

Cara membuatnya cukup mudah yaitu:
  1. Pertama-tama kocok telur ayam dan gula sampai mengental, kemudian masukkan tepung dan baking powder yang sudah diayak, kemudian diaduk hingga rata.
  2. Tambahkan margarin, air dan vanili, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit.
  3. Selanjutnya, memanaskan cetakan kue cubit menggunakan mentega (api yang digunakan api yang sedang supaya ketika adonan dituang tidak langsung gosong diluar tapi masih mentah di dalam), tuangkan adonan kue ke dalam cetakan (untuk memudahkan menuang adonan, gunakan gelas atau bisa menggunakan botol yang ujungnya lancip seprti botol saos), lalu taburkan keju yang sudah di parut dan seres ketika kue baru setengah matang supaya keju bisa melekat pada kue dan sedikit lumer.
  4. Langkah selanjutnya adalah menutup kue dan diamkan sampai matang.
  5. Setelah matang angkat kue seperti orang mencubit menggunakan sumpit atau dengan garpu atau bisa juga menggunakan tusuk (seperti tusuk gigi tetapi agak lebih panjang dan besar).
  6. Taruh di dalam piring, kue cubit meisis siap dihidangkan.
Bagaimana, mudah bukan cara membuat resep kue cubit? Setelah bisa membuat kue cubit untuk dimakan sendiri, bisa juga digunakan sebagai peluang usaha menjual kue cubit. Supaya tidak bosan dengan rasanya, bisa juga mengkreasikan toping kue cubit dengan yang lain selain keju.

Contohnya bisa memakai toping nangka yang diiris kecil-kecil, durian, meisis, selai aneka rasa buah, coklat dan lain-lain sesuai selera. Dengan berbagai varian toping, akan semakin menarik tampilannya juga rasanya akan bervariasi sesuai selera dan kreativitas yang kita miliki.

Post a Comment for "Resep Kue Cubit Enak Rasa Keju"