Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Lidah Kucing Pandan Wangi

Resep kue lidah kucing pandan wangi - Kue lidah kucing pandan wangi ini merupakan Kue kering yang sangat disukai anak - anak. Banyak dari ibu – ibu yang tidak ingin repot untuk membuat kue yang disuka anak - anaknya. Namun kita bisa membayangkan  jika kita membeli kue kesukaan anak - anak dan hanya satu toples, maka mereka tidak akan puas memakannya dan mungkin malah akan meminta anda untuk membelikannya lagi.

Oleh karena itu kami sarankan anda untuk membuat sendiri kue lidah kucing pandan wangi agar anak anda bisa puas menikmatinya. Selain itu anda juga dapat menghemat biaya pengeluaran dengan membeli bahan - bahan kuenya saja. Kami dapat memastikan bahwa kue buatan anda sendiri akan pasti lebih enak dan hasilnya banyak, selain itu anda juga dapat membuatnya menjadi beberapa variasi yang berbeda.

Bahan dan Bumbu Resep Kue Lidah Kucing Pandan Wangi

Kue lidah kucing ini sangat disukai anak - anak karena rasanya yang manis, gurih dan renyah serta bentuknya lucu. Berikut ini bahan - bahan yang diperlukan dalam Resep kue lidah kucing pandan wangi yang dapat anda persiapkan.
  • Margarine  250 gram
  • Gula halus 150 gram
  • Tepung terigu segitiga biru 250 gram
  • 5 butir telur ayam, ambil putihnya saja
  • Tepung maizena 65 gram
  • Pasta pandan secukupnya
  • Parta coklat untuk toping
  • Margarin untuk olesan loyang

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Pandan Wangi

Setelah semua bahan terkumpul, lakukan beberapa langkah untuk Resep kue lidah kucing pandan wangi berikut ini:
  1. Kocoklah  margarine dan gula halus hingga lembut.
  2. Masukkan tepung maizena dan tepung terigu sedikit demi sedikit dengan di saring.
  3. Aduklah campuran tersebut hingga merata.
  4. Kocoklah putih telur yang sudah disiapkan di tempat terpisah dari adonan tepung tadi. Kocoklah sampai berbusa dan masukan gula halus dengan memakai sendok sedikit demi sedikit. Kocoklah hingga adonan terasa kaku.
  5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan kocokan telur tadi ke campuran adonan margarine sambil di aduk perlahan menggunakan spatula.
  6. Aduklah adonan tersebut sampai rata. Setelah itu, ambil 5 sendok makan. Letakanlah pada  mangkuk dan berilah adonan tersebut dengan pasta coklat.
  7. Berikanlah sebagian besar adonan yang lain dengan pasta pandan.
  8. Masukan kedua adonan tersebut dalam kantong plastik segitiga yang berbeda. Guntinglah  ujungya dan semprotkan adonan pandan pada loyang hingga adonan habis.
  9. Beri adonan pandan tersebut dengan toping dari adonan coklat.
  10. Hiaslah kue tersebut sesuai dengan selera anda.
  11. Masukkan dalam oven yang sudah dipanaskan dengan api sedang  kurang lebih 15 menit atau sampai kue matang.
  12. Setelah matang, angkat loyang dan dinginkan.
  13. Setelah dingin, simpan dalam toples cantik dan  kedap udara. Kue lidah kucing siap disajikan.
Baca Juga: Selain kue lidah kucing yang wangi pandan dan nikmat di atas, masih banyak lagi Resep kue lainnya yang bisa anda temukan di blog Dapurin.com ini, salah satunya >> Resep Kue Telor Gabus dengan cita rasa keju yang gurih dan lezat tentunya.
Demikian info resep bahan dan bumbu Resep kue lidah kucing pandan wangi yang nikmat. Selamat mencobanya di rumah, semoga berhasil.

Post a Comment for "Resep Kue Lidah Kucing Pandan Wangi"