Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Telor Gabus Rasa Keju

Resep kue telor gabus rasa keju – Namanya yang unik dan kurang familiar membuat kita penasaran dan bertanya-tanya apa itu kue telor gabus keju? Dinamakan kue telor gabus keju karena terbuat dari telur dan keju, juga teksturnya seperti gabus. Rasa kue ini gurih dan asin dari kejunya, sehingga banyak digemari oleh masyarakat umum. Makanan ini seringkali dijumpai di pedagang makanan kiloan.

Banyak yang berpikir membuat kue ini sangat susah, karena kebanyakan orang lebih senang yang praktis, yaitu membeli daripada membuatnya. Sebenarnya, banyak variasi resep kue telur gabus yang sering dijumpai di Indonesia, seperti kue telur gabus manis, kue telur gabus NCC, kue telur gabus wijen dan sebagainya. Akan tetapi kali ini kita hanya akan membuat resep kue telor gabus keju. Daripada penasaran, yuk kita intip resepnya.

Bahan dari Resep kue telor gabus rasa keju antara lain:
  • Tepung kanji, atau bisa juga menggunakan sagu sebanyak 200 gram
  • Keju cheddar yang diparut sebanyak 100 gram
  • Telur 2 butir yang sudah diaduk atau dimixer
  • Garam sebanyak 1 sendok the
  • Minyak secukupnya yang digunakan untuk merendam dan menggoreng
Resep Kue Telor Gabus Rasa Keju

Cara membuat kue telor gabus rasa keju

  1. Campurkan tepung kanji atau sagu dengan keju di dalam adonan, campur hingga rata.
  2. Kemudian kocok telur dan garam mengunakan mixer atau bila tidak memiliki mixer bisa memakai alat pengocok manual sampai mengembang.
  3. Masukkan telur kocok ke dalam tepung perlahan-lahan sambil diaduk atau dicampur menggunakan tangan.
  4. Setelah adonan sudah tercampur secara merata atau kalis dan bisa dipilin, adonan dapat dibentuk sesuai selera, akan tetapi biasanya dibentuk lonjong kecil.
  5. Setelah itu, adonan yang sudah dibentuk itu dimasukkan ke dalam minyak dingin.
  6. Siapkan minyak yang dipanaskan dengan api sedang.
  7. Setelah itu goreng adonan hingga berwarna keemasan.
  8. Setelah itu angkat kemudian tiriskan. Setelah dingin bisa dimasukkan di dalam toples atau wadah tertutup. Jadilah kue telor gabus keju, yang siap disantap.

Untuk yang tidak terlalu suka asin, anda bisa merubah komposisi garam dan kejunya untuk rasa yang gurih atau tidak asin. Untuk mendapatkan bahan-bahan untuk kue ini sangat mudah karena di setiap warung menjual bahan-bahan yang dibutuhkan.
Baca Juga: Bagi anda atau keluarga yang doyan ngemil terutama soal kue bisa mencoba kue yang sedang hangat di perbincangkan akhir-akhir ini yaitu >> Resep Kue Cubit dengan rasa keju yang gurih dan nikmat.
Cukup mudah bukan membuat kue telor gabus dengan cita rasa keju ini, resepnya bisa dicoba di rumah. Kue ini bisa untuk cemilan atau juga bisa dijadikan lauk sebagai pengganti kerupuk karena teksturnya renyah dan rasanya asin juga gurih. Selamat mencoba untuk membuat Resep kue telor gabus keju sendiri, selain mudah cara membuatnya, bahan-bahannya pun mudah didapat juga bisa menghemat keuangan anda. Sampai jumpa pada resep kue selanjutnya.

Post a Comment for "Resep Kue Telor Gabus Rasa Keju"