Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng

Dapurin.com - Resep cara membuat es krim goreng yang Uenak | Mungkin es krim goreng masih menjadi makanan yang unik untuk kita semua, dan sekilas ketika kita mendengarnya pertamakali akan berucap "masa es cream bisa di goreng, ada-ada saja" dan nyatanya saya pun demikian ketika mendengar ada makanan es krim bisa di goreng. haha... 😁

Sebab pada umumnya saat es krim di panaskan tentunya akan meleleh. Ternyata eh ternyata oh begitu to es krim goreng, setelah saya mencobanya wihhh... uenak ternyata. Nah dari situ saya jadi penasaran ingin membuatnya juga, mau tau caranya? berikut ini resep cara membuat es krim goreng dengan langkah yang praktis dan mudah dengan rasa yang lezat dan enak. Apa saja yang harus anda siapkan untuk membuat es krim goreng? Yukk..kita persiapkan bahan-bahannya.

Resep Cara Membuat Es Krim Goreng


Bahan-bahan untuk membuat es krim goreng :
  • Es krim secukupnya
  • Roti tawar secukupnya
  • 50 gram tepung roti
  • 1 butir telur ayam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Saus strawberry menjadi pelengkap yang sesuai selera

Cara Membuat Es Krim Goreng

Cara untuk membuat es krim goring yaitu:
  1. Siapkanlah roti tawar lalu isilah dengan es krim kemudian bentuklah seperti bola, usahakanlah es krim tertutup rapat supaya saat digoreng tak meleleh keluar.
  2. Ayaklah tepung roti serta letakkanlah pada mangkuk
  3. Kocoklah telur pada mangkuk yang kosong
  4. Masukkanlah roti tawar ke dalam mangkuk tepung roti kemudian gulingkanlah, angkatlah dan masukkanlah ke dalam mangkuk telur, gulingkanlah lagi serta angkatlah setelah itu gulingkanlah lagi ke tepung roti sampai merata.
  5. Gorenglah roti tawar bulat yang sudah berisi es krim pada minyak panas sampai warna nya berubah menjadi kuning keemasan, Setelah itu angkatlah dan belah es krim goreng tersebut  menjadi dua bagian. Es krim goreng siap untuk dihidangkan. Jangan lupa untuk menabahkan saus strawberry atau sesuai dengan selera anda guna menambahkan rasa es krim goreng yang lebih nikmat.
Dalam prakteknya, anda bisa memvariasikan es krim dari rasanya, misalkan coklat, vanilla, mocca dsb... selain itu bisa juga menambahkan topping seperti keju, selai, madu, saus, ceres dll dan juga bentuknya pun bisa di modif sesuai keinginan anda. Berikut ini contoh varian es krim goreng.

Resep Es Krim Goreng
Es Krim Goreng Strowberry
Es Krim Goreng Strowberry
Es Krim Goreng Pastel
Es Krim Goreng Pastel
Es Krim Goreng Saus Mayonise
Es Krim Goreng Saus Mayonise

Es krim goreng ini adalah hidangan penutup maupun sebagai cemilan atau bisa juga di santap saat berbuka puasa seperti es cendol durian, yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga tercinta,sahabat atau kekasih tercinta.

Semoga Resep cara membuat es krim goreng yang di jelaskan diatas bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba untuk membuat eskrim goreng dirumah dan semoga es krim goreng buatan anda akan disukai oleh keluarga anda di rumah. Semoga berhasil! 💪

Post a Comment for "Resep Cara Membuat Es Krim Goreng"